Jumat, 25 Desember 2009

FAMILY

Sepotong kisah menarik tentang keluarga,,

Ketika sedang berjalan
Aku bertabrakan dengan orang asing ketika ia lewat,

"Oh, tolong maafkan saya" Aku berkata.

Dia berkata,
"Tidak apa-apa,maafkan saya juga ;karena tidak melihat Anda."

Kami sangat sopan, orang asing ini dan aku
Kami melanjutkan perjalanan kami dan kami mengucapkan selamat tinggal.

Tetapi di rumah,lain ceritanya,
Bagaimana kita memperlakukan orang yang kita kasihi,
baik itu tua maupun muda.

Hari itu, pada saat memasak makan malam,
Anak perempuanku berdiri di samping dengan diam.
Ketika aku berbalik, aku hampir saja menjatuhkannya.

"Menyingkirlah,jangan menghalangi jalan!!", kataku dengan kening berkerut.
Dia berjalan pergi, hati kecilnya terluka
Aku tidak menyadari betapa kerasnya aku berbicara tadi.

Lalu aku berbaring terjaga, malam itu, di tempat tidur,
Tiba-tiba ada suara berbisik kepadaku dan berkata,

"Ketika berurusan dengan orang asing, sopan santun yang kau gunakan,
Tapi terhadap anak-anak yang kau cintai, tampaknya kau melecehkannya.
Cobalah kau lihat di lantai dapur,
Disana pasti kau akan menemukan beberapa bunga di dekat pintu.
Itu adalah bunga-bunga yang ia bawa untukmu.
ia mengambil bunga itu sendiri: pink, kuning dan biru.
ia sengaja berdiri diam agar tidak merusak kejutannya,
dan kau tidak akan pernah melihat air matanya. "

Hatiku terenyuh, Aku merasa sangat kecil,
dan sekarang air mataku pun mulai jatuh.

Aku diam-diam pergi dan berlutut di dekat tempat tidurnya;

"Bangun, gadis kecil, bangun," kataku.

"Apakah ini bunga yang kamu ambilkan untuk mama?"

Dia tersenyum, "Aku menemukan mereka, di luar di dekat pohon.

Aku memilih mereka karena mereka cantik seperti mama.

Aku tahu mama akan menyukainya, terutama yang biru. "

Aku berkata, "Putriku, mama benar-benar minta maaf atas tindakan mama tadi;
mama seharusnya tidak berteriak seperti itu padamu. "

Dia berkata, "Oh, mama, tidak apa-apa. Aku sayang padamu."
Aku berkata, "Putriku, mama juga menyayangimu,
dan mama suka dengan bunganya, terutama yang biru. "

Apakah kalian sadar bahwa:

Jika kita mati besok, maka perusahaan tempat kita bekerja dengan mudah menggantikan kita dalam hitungan hari.
Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan kehilangan selama sisa hidup mereka.
Dan kalau dipikir-pikir, kita mencurahkan diri kita lebih ke dalam pekerjaan daripada keluarga kita
-sebuah investasi yang tidak bijaksana-

Jadi apa intinya dari cerita ini?
Apakah kalian tahu apa arti dari kata keluarga?

keluarga yang dalam bahasa inggris disebut "FAMILY"
memiliki arti

FAMILY = (F) ather (A) nd (M) other, (I) (L) ove (Y) ou!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar